> diberitahu/ dilarang melakukan sesuatu. Dia berani memukul pengasuhnya
> dan mamanya kalau diberitahu utk tdk melakukan sesuatu yg membahayakan .
> Padahal cara memberitahunya juga dengan halus dan sabar. Saya juga tidak
> suka main tangan , demikian juga saya amati pengasuhnya cukup sabar.

> Kennia's Mom.

Ibu,
Pengalaman kolega saya di kantor, anaknya (perempuan) dengan umur yang k.l
sama juga 'galak' seperti itu.
padahal ortunya dua-2nya lemah lembut.
Ternyata belakangan ketahuan kalau pada saat kedua ortunya tidak dirumah,
pengasuhnya suka mukul, cubit dan bentak-bentak kalau anaknya tidak nurut.
Mereka mendapat laporan dari tetangga. Setelah mereka ganti pengasuh,
lambat laut galaknya berkurang dan hilang.

Ini masukan saja, barangkali berguna.

Salam
Renni