From: Nurani Utami [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: 28 Maret 2002 23:21
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] traveling ke LN

Ibu Enya,

Gak usah takut untuk membawa putrinya untuk
travelling, dulu saya juga spt itu takut membawa anak
saya dalam perjalanan ke LN tapi ternyata anak saya
baik2x saja tuh (dulu usianya 6 bulan). Menurut
pengalaman saya yg mesti diperhatikan adalah pada saat
pesawat berangkat dan mendarat kasih saja minum susu
supaya kupingnya tidak sakit. Kalau tidak salah itu
kan perjalanan malam ya (mengingat lamanya perjalanan)
biasanya para bayi tidur lelap. Mengenai persiapannya
menurut saya yg paling utama justru kita ini sebagai
ibunya harus tenang krn dulu saya terlalu khawatir
jadi bayinya juga agak gelisah tapi setelah di pesawat
beberapa jam saya tenang gak taunya anak saya juga
tenang sekali (tidur lelap) sampai tiba di tempat. Yg
mestri di prepare mungkin susu, pampers dan selimut,
untuk menghangatkan susu bisa minta tolong pramugari.

Masalah imunisasi saya rasa tidak banyak beda disetiap
negara, bawa saja buku catatan imunisasi putrinya
nanti terangkan kepada dokter di negara yg
bersangkutan apakah bisa dilanjutkan. Kalau anak saya
semua imunisasinya dilanjutkan dan hampir sama dng di
indonesia.

Waktu itu yg paling saya & suami khawatirkan masalah
susunya, karena produk yg ada di indonesia belum tentu
ada di LN (isomil soya), akhirnya kami membawa kurang
lebih 6 kaleng susu dari Indonesia (berjaga2x sampai
kami temukan susu yg tepat untuk anak kami) kemudian
kami coba mencari produk yg sama tapi tidak ada
akhirnya kami ganti dng merk lainnya, syukurlah anak
saya mau krn anak saya agak milih2x dalam rasa
susunya.

Semoga pengalaman saya ada gunanya.

mamanya-alfi.

--- Mahatma Renaisantya <[EMAIL PROTECTED]>