Ibu & Bapak yang baik...

Beberapa waktu yang lalu ada yg membahas tentang buku dari Klab Buku
Indonesia. Kebetulan saya tertarik sekali, dan setelah melihat & membeli
beberapa buku KBI, saya tertarik utk menjadi distributor KBI. Saya yakin,
banyak diantara Ibu/Bapak yang juga ingin mengenalkan buku2 yang baik kepada
anaknya, sedini mungkin. Hal ini juga sejalan dg motto KBI : "Menjadikan
Membaca Menyenangkan".

Untuk itu, apabila ada diantara rekan-rekan yg tertarik pula untuk membeli
buku KBI atau ikut menjadi distributor,  dapat menghubungi saya via JAPRI.

Sebagai ilustrasi, di bawah saya tuliskan beberapa contoh buku KBI, yang
menurut saya sangat kreatif dan harganya relatif terjangkau (mulai dari
8.000, rata-rata 20 - 30.000).

=========

Buku-buku menarik dari KBI diantaranya:

1. BUKU PERANANKU, dimana anak anda akan menjadi tokoh utama cerita buku.
Tokoh & tempat kejadian sesuai dengan nama anak & tempat tinggalnya sekarang
ini, serta dapat pula melibatkan teman-temannya. Dibuat dengan desain yang
menarik dan cerita yang beragam. Cocok utk anak usia 1-12 tahun. Terdiri
dari beragam judul, diantaranya:
  a. My Baby Book / Selagi Aku Bayi : Buku ini berisi cerita pemeran utama
semasa bayi, ketika pertama kali melihat dunia,  dilahirkan dimana, pada jam
berapa, dibantu oleh dokter siapa, dll. Anak dibawa seolah-olah sedang
membaca atau diceritakan otobiografinya. Buku ini akan menjadi
kenang-kenangan bagi si anak setelah  ia besar nanti.
  b. Tamasya ke Taman Laut : Liburan sekolah telah tiba. Seorang anak dan
kedua temannya berniat mengisi liburan dengan  menjelajahi dasar laut.
Mereka melihat gugusan bunga-bunga karang yang indah, kuda laut yang lucu,
dll.

  c. Doaku Hari Ini : Berisi doa-doa sehari-hari untuk anak-anak muslim,
dari doa bangun tidur, doa makan, doa sebelum belalajar, hingga doa sebelum
tidur yang dikemas dalam suatu cerita yang menarik untuk anak-anak.
Tujuan/Manfaat dari buku Perananku :
- Mendidik & merangsang anak gemar membaca
- Menumbuhkan rasa percaya diri pada anak
- Memberikan kegembiraan tersendiri pada anak
- Membangun kreativitas dan imajinasi anak
- Mengajarkan anak tentang hubungan sebab akibat dan berpikir secara logis

2. BUKU AKTIVITAS: mengajarkan pada anak tentang konsep, melatih ingatan,
melatih motorik halus, mengenalkan tekstur yang bisa diraba secara konkret,
diantaranya melalui buku:

  a. Buku Meraba Mengenal Binatang: Mengenalkan anak mengenai beragam
binatang, dengan cara meraba bentuk2 yg menyerupai bulu binatang tersebut.
"Semisal, untuk anak usia 1 tahun, kita katakan, 'Nak, ini ayam. Banyak, ya
bulunya.' Supaya lebih jelas, anak disuruh memegang gambar ayam tersebut
yang memang ada bulu ayamnya. Sehingga anak pun tahu, 'Oh, yang begini, ayam
itu.' misalnya."

  b. Buku Pop Up Harimau Berekor Panjang : Cerita mengenai seekor harimau
yang menyesali ekor panjangnya, namun pada akhirnya ia bersyukur atas
keunikannya itu. Anak-anak dapat bermain langsung dengan ekor harimau yang
panjang serta pengalaman gambar pop up lainnya.

  b. Paket Kebunku : Paket Kebunku mendidik anak-anak anda untuk mencintai
alam sekitarnya dan memperkenalkannya pada dunia tumbuhan, dengan metoda
belajar sambil bermain. Dilengkapi dengan media tanam, bibit sayuran dan
peralatan pendukung juga disertai buku pop up kebunku sebagai pedoman untuk
mempraktekkannya. Orangtua tinggal menuntun anak dengan menggunakan buku
panduan yang ada

  c. Buku Mencocokkan Gambar Binatang : Aktivitas yang dapat dilakukan oleh
anak dalam buku ini adalah mencocokkan potongan gambar binatang yang
terangkum dalam satu buku, sehingga tidak akan berserakan. Juga mengenalkan
anak pada beragam gambar binatang darat, laut & serangga.

  d. Paket Mari Kita Sholat : berisi panduan bagi anak-anak muslim untuk
melaksanakan ibadah shalat, baik shalat wajib ataupun shalat sunnah. Paket
ini berisi ucapan sehari-hari anak muslim yang berguna bagi pembentukan
akhlaq mulia, surat-surat pendek Alquran yang wajib dibaca setiap muslim
dalam melaksanakan ibadah.

  e. Paket Seri Pertama Anak : Seri ini memperkenalkan kepada anak-anak
tentang konsep-konsep dasar yang penting untuk mengembangkan pengetahuan
anak (spt: mengenal angka, abjad, bentuk, warna, benda di sekitar & anggota
tubuh). Dilengkapi dengan gambar-gambar berwarna yang menarik dan mudah
dikenal anak.

  f. Paket Belajar & Beraktivitas : berisi 4 buku, dimana anak diajak untuk
mencocokkan, mewarnai, mencari jejak sambil mengikuti isi ceritanya.

Dan, masih banyak buku2 lainnya.....

Kirim email ke