Salut buat Mbak Indri untuk iseng-isengnya yang membuktikan kalo milis ini
termasuk yang paling aktif, dan jujur juga saya akui memang menggunakan
fasilitas kantor, soalnya kalo sudah dirumah rasa-rasanya kesulitan banget
dech bagi waktu untuk buka email, apalagi anak saya masih batita.

Salam,
Ibunya Ifal.

                    "Seskayuni, Indri"

                    <indri.seskayuni@acni        To:     [EMAIL PROTECTED]

                    elsen.com>                   cc:

                                                 Subject:     [balita-anda] Tahukah
Anda
                    05/10/02 04:13 PM

                    Please respond to

                    balita-anda

                     Dear Ibus & Bapaks,

                     2 minggu terakhir ini (terhitung dari hari Jumat, 26
April
s/d Kamis malam 9 Mei 2002.... saya iseng melihat-lihat profile dari milis
balita Anda ini, ternyata... cukup menarik juga informasi yang bisa
dilihat.

                     Tahukah Anda kalau dalam waktu 2 minggu (14 hari) ada
454
surat yang masuk ke milis ini..... artinya, dalam 1 hari kita menerima
sekitar 32 surat. Surat terbanyak yang masuk pada hari Selasa, 7 Mei 2002,
yaitu sebanyan 92 surat, dan  yang paling sedikit adalah hari Minggu,
sejumlah nol mail. Hari Sabtu juga hanya sedikit mail yang masuk. Artinya,
bapak dan ibu aktif mengirim email pada hari-hari kerja, atau bisa ditarik
kesimpulan kalau kebanyakan anggota milis ini memakai fasilitas kantor.....
benar tidak ya?

                     Dari 454 surat selama 2 minggu terakhir ini, ada 230
topik
yang dibicarakan. 5 besar topik yang paling menarik dan banyak mendapat
respon adalah:

Peringkat       Topik          Jumlah respon selama 2 minggu
Note
1          Fuji - lomba foto balita + syaratnya          22 respon
 Belum
termasuk surat yang masuk sebelum tanggal 26 April. Bagaimana ibu, bapak,
sudah dikirim belum fotonya??
2          Mempercepat kelahiran          22 respon
3          Kapan dikenalkan TPA/ ponpes        20 respon

4          Rangkuman tentang babies + kenapa tidak lewat japri          19
respon
19 respon ini dicapai dalam tempo 3 hari saja. Tidak heran banyak yang
complain, kalau seminggu saja, bisa mencapai 42 respon yang hanya
menanyakan
minta dikirimkan atau mengucapkan terima kasih.......
5          Resep makanan bayi             15 respon

Selain itu, hanya 214 sender yang aktif dalam milis ini dalam 2 minggu
terakhir (total yang bergabung jumlahnya berapa ya Pak Admin?), yang paling
banyak memang hanya mengirim 1 surat saja, tapi saya juga menemukan 5 besar
anggota milis yang paling aktif mengirimkan pertanyaan/komentarnya, yaitu:

Peringkat       Nama sender         Jumlah surat yang dikirim
Note
1          Ibu Milladinne Inesza          14        Ibu Mila yang pernah
dikira Inez
Tagor (artis itu lho) tidak hanya aktif bertanya, tapi juga rajin memberi
masukan lho.... Trims bu Mila
2          Mamanya Dafi        10         Mamanya Dafi yang tidak dikenal
namanya...?

3          Pak Dede Maulana         9          Pak Dede rajin memberikan
kita
informasi menganai kesehatan. Tidak pernah bertanya nih! Ini dia ahlinya!
Trims Pak!
4          Ibu Rini Maniss          8
5          Suwanti        8
6          Daysi          8

Sedikit bermanfaat info ini? Saya sebenarnya mau iseng-iseng pooling nih di
milis ini, sekedar ingin tahu saja informasi mengenai balita, seperti
rata-rata anak netters berjalan pada usia berapa ya? atau rata-rata neters
memberikan ASI sampai anak usia berapa. Mungkin dengan mengetahui angka
rata-rata kita bisa merasa sedikit lega, kalau-kalau anak kita agak lambat
atau normal-normal saja. kalau berminat, tolong dikirim ke saya dong,
informasi apa yang menarik untuk jajak pendapat ini. jangan lupa kirim
masukannya ke japri saya, maksudnya, kirim mail saja ke alamat
[EMAIL PROTECTED] <mailto:[EMAIL PROTECTED]>  atau
lebih mudahnya, klik alamat saya ini, langsung deh ibu bisa kirim ke saya.
Berhubung ini gak pake sponsor-sponsoran, sebaiknya idenya jangan
menanyakan
merek ya..... seperti merek susu apa yang dipakai.......
Ditunggu commentnya.

                     Indri Seskayuni

http://www.indokado.com/