dari semenjak awal thn 2002 sampai dgn maret-2002 anak aku dititip di
keenkids, parkroyale.
menurut pengamatan selama ini mereka bisa dititipin anak mulai bayi sampai
dgn umur 5thn, dimana ruangannya sendiri anak dibawah 1thn dipisah dgn anak
umur 1thn keatas, kalau anak umur 1thn keatas ruangan tidurnya di satu
tempat aja, tapi kalu tempat maen dipisah menurut kelompok umur, ada
kelompok umur 1-3thn dan ada kelompok umur 3-5th. kalau utk anak dibawah 1th
bakal dapat 1 pengasuh, tapi kalo anak diatas 1th pengasuh bakal menangani
1-2 anak, kecuali kalo lagi sepi, 1 pengasuh bisa nangani 1 anak.

mengenai beberapa pertanyaan anda:
1. mengenai aman?
    setahu au sih anak dititip aman, karena tiap hari kita dapat
    laporan aktifitas anak, mulai dari kita nitip di pagi hari
    sampai dengan sore-sore waktu anak kita ambil, dimana laporan
    ini dibuat oleh pengasuhnya dan disetujui oleh kepala sekolahnya
    atau kepala TPA-nya, kalau ada masalah spt sakit atau kecelakaan
    mereka langsung akan telp ke org tua dan mereka akan kirim ke
    dokter atau rs kalo darurat.

2. mengenai terurus+terjaga?
    setiap hari ada laporan apa yg dimakan oleh si anak,
    kalo anak umur 1th keatas biasanya akan ditanya dulu apa ada
    pantangan? karena anak umur tsb makanan bakal disiapin oleh
    TPA, kecuali kalo anak umur 1th kebawah, bahan makanan harus
    kita sediain, sementara itu susu, sabun, shampo dll harus kita
    sediain disana.

3. anak hiperaktif?
    jgn hawatir .... kepala TPA disana (di keenkids, red) adalah
    lulusan psikologi anak, dia tau apa yg harus dikerjakan utk
    handle anak dan dia juga tau pengasuh yg mana yg cocok utk
    anak kita.

ok, saya kira cukup ya?
kalo ada yg mau ditanya lagi silakan aja jgn ragu-ragu, tapi aku cuman bisa
kasih tau seputar keenkids aja, karena aku nitip hanya disana :-)

Wass,
Rahman - Balita-anda Admin

email: [EMAIL PROTECTED]
Y! : rahmanrr