Mbak, saya juga pernah mengalami kasus yang sama. Diusia yang ke 8 bulan
bayi saya dalam posisi melintang,
padahal sebulan sebelumnya posisinya sudah bagus. DSOG saya menganjurkan
untuk sujud yang sering dan
lama minimal 15 menit. Sujudnya tetapi berbeda lho... dengan kalau kita
sholat. Jadi sujudnya dengan kedua
sisi pundak kita menempel di lantai, sementara pipi kita menempel di lantai
jadi bukan dahinya. Bila kita capek,
kita bisa ganti posisi kepala, bergantian yang menempel di lantai, pipi kiri
atau pipi kanan. Demikian saya lakukan
sesering mungkin, dan di akhir bulan ke 8 anak saya telah menempati posisi
jalan lahir, sehingga semuanya dapat
berjalan lancar. Namun mbak nggak usah kuatir, walaupun akhirnya posisi
masih melintang menurut DSOG saya,
kita tetap bisa melahirkan normal kok, bila tidak disertai indikasi lainnya.
Semoga semua berjalan lancar dan mbak bisa melahirkan dengan selamat, sehat
wal afiat ibu dan bayinya.

Demikian sharing saya semoga dapat bermanfaat.

Ibu Hadza & Hafi