From: Irma savitri [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Tuesday, June 11, 2002 12:41 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] Butuh info DSA Spesialis Pencernaan

Terima kasih atas sarannya. Saat ini atas inisiatif saya sendiri, jika anak
saya mencret saya sudah mengganti susunya dengan susu bebas laktosa (NL-33,
bukan pesan sponsor). Kemudian ke dokter dan diberi :
- 12 puyer yang rasanya pahit sekali (bahkan menurut ukuran orang dewasa)
yang isinya antara lain septrin 1/5 tab, volistin 200.000 iu,  biofermin 1/2
tab, luminal 5ml,
- kaopectat (juga bukan pesan sponsor)
- Juga untuk lecetnya disarankan untuk diberi elocon cream / lotriderm cream
(masih bukan pesan sponsor lho). Saya tidak berani memberikan Elocon Cream
(soalnya dalam leaflet-nya tertulis merupakan kortikosteroid sintetis yang
akan mempengaruhi pertumbuhan bayi/anak). Untuk Lotriderm ini saya tidak
tahu isinya dan kontra indikasi-nya apa karena leaflet-nya tidak ada.

Obat ini selalu diberikan dokternya apabila anak saya mencret. Tapi sebentar
sembuh, kemudian kambuh lagi. Rasanya jarang saya melihat pantat anak saya
tidak merah (lecet). Menurut dokternya, bayi memang pencernaannya masih
belum stabil (masih dalam proses adaptasi). Tetapi saya kok merasa ada
sesuatu yang tidak beres, sehingga saya berusaha mencari 'second opinion'.

Mohon tanggapannya, Dok. Terima kasih sebelumnya.

http://www.indokado.com/