Mbak Cristina,

Anak saya (sekarang usianya 6 bulan) juga pernah mengalami hal yang sama.
Saya nggak tahu itu namanya biduran atau apa, yg jelas semua anggota
tubuhnya kena merah2 lumayan agak besar juga. Waktu itu Audy (nama anak
saya) usianya 4 bulan, pertama kali saya beri dia nestle bubur beras merah
(maaf bukan promosi), setelah itu langsung badannya merah2. Selain itu juga
badannya menjadi agak panas, sampai-sampai ubun-ubunnya kelihatan agak masuk
ke dalam. Ngeri juga saya ngelihatnya, nggak tega. Karena saya juga baru
menjadi Ibu, saya dan suami saya agak takut, lalu kami bawa ke DSA nya.
Waktu itu dokter nggak bisa memberikan jawaban kenapa bisa merah2 / alergi
seperti itu. Kemungkinan saja bisa dari asi (makanan yg saya makan) shg
membuat dia alergi, atau juga dari Bubur beras merah yg baru pertama kali
kami beri. Lalu dokter memberikan resep yg obatnya berupa puyer (saya tidak
ingat komposisinya) dan juga diberi bedak tabur untuk gatal2nya. Setelah
saya beri minum obat itu alhamdulillah berkurang merah2nya (tidak langsung
hilang). Karena sepulang dari dokter badannya agak hangat sorenya tidak saya
mandikan. Tetapi besok paginya saya mandikan walaupun merah2nya masih ada.
Dan kemudian saya beri anak saya bedak gatalnya.
Alhamdulillah tidak lebih dari 4 hari sudah sembuh. Tetapi waktu usianya 5
bulan, Audy kembali merah-merah. Saya ingat, Audy saya habis beri bubur
kacang Hijau dari promina (bukan promosi). Karena obat puyernya masih ada
(kata dokter kalau belum habis masih bisa digunakan sampai  3 bulan), saya
beri Audy obat puyer tsb dan alhamdulillah langsung hilang merah2nya. Dan
pada saat merah2nya timbul tetap saya mandikan setelah itu langsung saya
beri bedak gatalnya. KAlau masalah ac saya kurang tahu ya mbak, yang jelas,
Ibu mertua saya waktu itu bilang jangan terkena angin-angin.

Maaf ya mbak ceritanya kepanjangan, mudah2an bisa membantu.

salam,

Yuli