Anak saya (perempuan) umur 3 th 8 bln sekarang naik ke TK-A. Waktu di
playgroup dia termasuk anak yang berani dan sangat rajin masuk sekolah. Hari
pertama dan kedua masuk TK-A tidak ada masalah, tapi hari Rabu kemarin
dikelasnya yang mengajar guru laki-laki (tiap Rabu akan diajar oleh guru
tsb), rupanya anak saya tidak suka dengan guru laki-laki, jadi dia menangis
dan minta ditungguin di dalam kelas. Sejak itu dia jadi malas sekolah, kalau
mau masuk sekolah pasti menangis dan minta ditunggu di dalam kelas, dan
kalau malam mau tidur daia rewel "tidak mau p'guru". Sebulan yang lalu dia
memang pernah sakit dan saat itu dokter langganan (perempuan) sedang seminar
di Bali dan dokter penggantinya laki-laki, dia memang menangis waktu
diperiksa. Sepertinya dia jadi tidak suka dengan orang laki-laki, tapi
dengan teman sebaya laki-laki tidak masalah. Saya, suami dan pengasuhnya
juga guru kelasnya sudah mencoba memberi pengertian kepadanya tapi tetap
menangis. Kalau saya tanya kenapa, dia hanya jawab "tidak suka aja. Saya
bingung, apakah anak saya harus tidak masuk sekolah dulu, atau pindah
sekolah? Saya juga kuatir anak saya mogok sekolah. Atau perlukah saya ajak
ke psikolog? Mungkin Bpk/Ibu ada yang mengetahui psikolog yang baik untuk
anak-anak (di Bekasi) ? Saya sangat mengharap sharing Bpk/Ibu.  Maaf jika
kepanjangan.  Terima kasih.

Susi

MSN Photos is the easiest way to share and print your photos: