Dear Sari,

Saya mau coba jawab pertanyaanmu....mudah-mudahan bisa membantu ya..

1. hal ini normal atau ada gangguan ???

Dulu waktu masih umur 1 bln, anak saya juga seperti itu....setiap BAB pasti nangis...tapi lama-lama hilang juga kebiasaan itu....Jadi sepertinya masih normal ya..

3. Jika anak pilek, bolehkan hidungnya kita sedot dengan mulut ???

Wah, kalau pilek, sebaiknya jangan disedot pake mulut. Kan mulut kita banyak bakterinya. Nanti sakitnya malah parah. Lebih baik pake alat penyedot ingus. Kalo ngga salah ada kan ya dijual di apotik (?).

Segini dulu Sari.