From: nenny riana [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Tuesday, July 23, 2002 9:27 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Plasenta previa

Halo mbak Sari...
Waktu hamil kemarin, saya juga plasenta previa, sampai pemeriksaan 8,5
bulan, dokter masih menyarankan untuk kelahiran spontan (normal aza),
sepanjang nggak ada pendarahan.
Tapi pas pemeriksaan akhir, dokter memutuskan untuk di-sectio aza, karena
khawatir yang keluar duluan plasentanya. (harusnya kalo lahir normal kan
yang keluar duluan ketuban, bayi, baru plasenta).  Kalo plasenta keluar
duluan, terus bayinya masih lama di rahim, bisa jadi bayi kita kekurangan
asupan oksigen dan makanan yang biasanya didapat dari plasenta.

Untuk amannya sih, emang lebih baik di-sectio aza, jadi ibu dan bayinya
sama-sama selamat.

Cheers, mamanya Dhevi.

At 10:08 AM 7/23/02 +0800, you wrote:

>mungkin hal tersebut sudah pernah dibahasa yach, tapi karena saya peserta
baru (baru kemarin) boleh dong saya minta masukan dari bapak /ibu, soalnya
adik ipar saya divonis plasenta previa tapi yang mengherankan kata dokter
disuruh lihat sampai bulan depan (8bln) apa plasentanya bisa naik/tidak
apakah memang begitu ??? tolong yach bagi bagi pengalamannya.

http://www.indokado.com/