Hallo Mba Sari,
Saya juga dulu termasuk ibu dengan plasenta previa,
tapi DSOG saya menyarankan untuk tenang saja dan lihat
posisinya sampai 8 bulan atau lebih. Karena katanya
yang plasenta previa juga ada kemungkinan untuk
melahirkan normal (bila bayinya berputar).

Apalagi saya termasuk yang agak berat dengan
pendarahan banyak pada bulan ke-7 (sempet diopname).
dan ber-flek pada bulan ke-6 sampai bulan ke-8 lebih.

Akhirnya saya melahirkan melalui operasi.Tapi bukan
karena plasenta previa yang menjadi penyebabnya
(posisi janin sudah siap lahir, plasenta sudah agak
naik dan tidak menghalangi jalan lahir) melainkan
ketuban sudah pecah duluan dan tidak ada mulas
sedikitpun walaupun sudah diinduksi dengan obat dan
infus.

Jadi menurut saya, adiknya mba tenang sajalah banyakin
berdoa dan kalo bisa berdoanya sambil sujud yang agak
lama. Karena DSOG dan mereka yang berpengalaman selalu
menyarankan begitu.Juga jangan lupa istirahat yang
banyak, jangan sering2 turun naik tangga.

Segitu azza, mudah2an posisinya cepet normal, karena
bagaimanapun, katanya melahirkan normal lebih nikmat!

Salam, Ibunya Aliya