Hai Haris Kartiwan,

1. Protect Cells
    Cells di protect dengan status Locked pada property-nya. Untuk mengubah
status proteksi cells, klik kanan cell (atau kumpulan cells), pilih format
cells, pilih Tab Protecttions, dan atur tanda centang pada locked. Jika
dicentrang maka diproteksi. Semua kondisi ini akan diaktifkan, ketika
worksheet diproteksi.
Cara proteksi worksheet, pada xl2003 ke bawah, pada menu Tools ->
Protections -> Protect Sheet, lalu atur pada tampilan yang muncul akan
seperti apa bentuk proteksi terhadap cells -> diakhiri OK

2. contoh file absensi, coba lihat archive yang dulu-dulu, mungkin ada.

kid

Kirim email ke