Dear Bapak/Ibu,

Mohon pencerahannya,

Berikut ini saya lampirkan macro yang saya gunakan untuk membuka suatu
file

Sub Minipal_Baho()

    Dim wb As Workbook

    On Error Resume Next

    Set wb = Workbooks("1a3. Minipal.xls")

    If wb Is Nothing Then

        Workbooks.Open Filename:="X:\(). Central Mining Database\01.
Data Input\1a3. Minipal.xls"

    End If

    Workbooks("1a3. Minipal.xls").Activate

    Sheets("Main_Screen").Select

End Sub

Dari Sub ini, pada   Workbooks.Open Filename:="X:\(). Central Mining
Database\01. Data Input\1a3. Minipal.xls"

File 1a3. Minipal.xls hanya bisa dibuka dari server (mining) yang di
mapping di drive X

Pertanyaan saya :

1.      bagaimana caranya supaya walaupun saya mapping server mining di
drive Y, macro tersebut tetap bisa membuka file 1a3 Minipal.xls
2.      Folder Central Mining Database selalu saya copikan ke flash disc
dan kirim ke suatu tempat hingga saat dicopy ke server di daerah
tersebut macronya tidak bisa berfunsi karena sourcenya masih ke server
mining drive X yang ada di tempat saya. Mohon solusinya untuk case ini.

Demikian, maap kalu terlalu panjang dan kurang jelas :-)

Salam,

Gusti,_._,___

Kirim email ke