Oh begitu.
Jadi file yang diprotect itu adalah salinan dari MySQL
Jika komputer bis hanya diinstall odbc connector dari mysql boleh oleh
adminnya gak ?
jika boleh, maka koneksi ke mysql bisa dilakukan semua komputer yang
memiliki odbc connector dari mysql (bukan database engine mysql nya)

Bisa diberi penjelasan tentang sebab musabab diprotect nya file data ?
Perkiraannya, pada kondisi telah ada MySQL sebagai backend db, data di file
tersebut bukan hasil koneksi ke database, jadi kuatir diubah-ubah orang

Jika tidak memungkinakan file data dihilangkan menjadi suatu koneksi
dimasing-masing file input maupun output, maka proses buka [roteksi workbook
tetap harus dilakukan, karena tidak dapat dibuka menggunakan connection
string layaknya koneksi ke server data.

Wassalam.
Kid.

Kirim email ke