From: zainul_u...@yahoo.com
Date: Tue, 14 Feb 2012 09:40:44 +0700
Subject: [belajar-excel] Pivot Table hasil query dari beberap table dalam satu
workbook dengan VBA

      Be-Exceler,

Sesuai dengan subject di atas, proses yang aku kerjakan saat ini adalah:

1. membuat object QueryTable dari dengan memasukkan syntax SQL di propery

QueryTable.Commandtext

2. Hasil dari Query kemudian di buat pivot tablenya.

Pertanyaan:

1. Bagaimanakah caranya agar bisa dibuat object pivot table tanpa

menggunakan table bantuan berupa QueryTable (menghilangkan langkah nomer #1)

Saya sdh mencoba membuat PivotCache dengan cara di bawah, tetapi tidak

berhasil saat membuat PivotTable nya

Dim pvChace As PivotCache

    Set pvChace = wbTarget.PivotCaches.Add(xlExternal)

    With pvChace

        .Connection = sConn

        .CommandText = ssql

        .CommandType = xlCmdSql

    End With

2. Apakah memang di excel 2007 .PivotCaches.Add diganti menjadi

.PivotCaches.Create

Wassalam

-zainul-

Kirim email ke