________________________________
 Dari: Kid Mr. <mr.nm...@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Selasa, 25 September 2012 22:30
Judul: Re: [belajar-excel] INPUT, EDIT & PINDAH TABEL

Oke.

1. Untuk Add data sudah bisa ya.
2. Untuk menampilkan data yang akan di edit atau akan di-delete sudah bisa juga
bukan. Yang jelas, dalam proses itu, Anda bisa mendapatkan posisi record.
     Posisi record itu yang harus Anda ingat terus, yaitu listindex dari
combobox + 1
3. Untuk proses edit data, ketika tombol save ditekan, harus ada proses :
control dalam form dan bandingkan dengan nilai setiap kolom di baris record
tersebut
              Jika berbeda dengan isi di tabel pada baris record itu, salin
nilai kolom di record itu ke kolom poin edit record itu juga
              Jika sama, tidak perlu lakukan apapun
              [proses nomor 2 ini adalah pencatatan histori yang Anda inginkan,
khusus untuk edit data]
masing-masing kolom yang bersesuaian pada record itu juga.
4. Untuk proses pindah data, ketika tombol save ditekan :
    (inti proses adalah salin data record itu ke tabel penampung data yang
dihapus, kemudian hapus data di tabel utama pada record itu)
               Jika ya, maka lanjutkan, jika tidak, maka batalkan proses
               contoh untuk hapus data di record ke-3, mulai kolom B sebanyak 1
baris x 10 kolom, dan range di shift ke atas
                      range("b4").resize(1,10).delete xlshiftup
               sesuaikan rujukan range("b4").resize(1,10) dengan kebutuhan yang
telah diketahui nomor recordnya dari combobox list index (sudah dibahas di atas
sana)

2012/9/25 Harry <hariansyah...@yahoo.com>

> [...]
>saya inginkan adalah kita menginput, mengedit dan menghapus dan memindahkan
>datanya pada User Form (sebagaimana terlampir).
>
>Mohon penjelasan dan contohnya sebagaima file terlampir.
>
>Terima kasih.
>
>Regards,
>

>Harry

> Dari: Kid Mr. <mr.nm...@gmail.com>
>Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
>Dikirim: Senin, 24 September 2012 19:52
>Judul: Re: [belajar-excel] INPUT, EDIT & PINDAH TABEL
>

>Coba cara yang ada di file dari mbake yang terlampir.

Kirim email ke