Ikutan...

1. Kolom Nama Tidak Bisa Di Revisi
prosedur)
         private lIdx as long
     if namacombonya.listindex<>-1 then
                lidx=namacombonya.listindex
     endif
ganti dengan :
     if memmaster.resize(1,1).offset(lidx,1).value <>
namacombonya.list(lidx) then

memmaster.resize(1,1).offset(lidx,1).value=namacombonya.list(lidx)
     endif

2. Pada Kolom Nama Baris Paling Bawah, Jika Di Revisi Kolom Jurusan
Otomatis Mengcopy Pada Kolom Petugas Input
siapa yang harus ambil txtJurusan :
    If MemMaster(r, 4) <> txtJURUSAN Then
        Sheets("sheet1").Cells(r, 4).Value = txtJURUSAN.text
    End If
    If MemMaster(r, 7) <> txtPETUGASINPUT Then
        Sheets("sheet1").Cells(r, 7).Value = txtJURUSAN.text
    End If
  biasakan gunkan propertinya seperti txtJURUSAN.text dan bukan hanya
txtJURUSAN walau defaultnya memang textbox selalu mengambil properti text.
  hal ini akan memudahkan migrasi dari satu bahasa program ke bahasa
program lainnya.

3. Hasil Revisi Sering Nyasar Pada Baris Pertama (Pada Kolom Judul)
Cbonama.ListIndex + 2 tidak merujuk dengan benar. Oleh sebab itu dibutuhkan
proses penyimpanan nilai listindex disebuah variabel berlevel module atau
form seperti di nomor 1 di atas.

4. Tanggal Revisi Tidak Match Dengan Tanggal Hari Ini (Tidak Update)
       alamatrangenya.value=*Date*
jika ingin hasilnya bertipe teks, lakukan format terhadap *Date* dengan
fungsi format.

5. Jika Ada Proses Pemindahan, Data Yang Ada Pada Sheet1 Tidak Otomatis
Dihapus
shift up pada sheet1
        sheet1.range(sekian sampai sekian).delete xlshiftup
'sesuaikan rujukan range yang bunyisa sekian sampai sekian agar persis
sesuai kebutuhan

6. Jika Ada Proses Pemindahan, Pada Sheet2 Kolom Petugas Input Dan Tanggal
Input Tidak Terdeteksi
keinginan pada kolom yang bersesuaian dengan nilai yang paling anda anggap
tepat. Setelah itu baru lakukan proses penyalinan ke sheet2 dilanjutkan
proses penghapusan dari sheet1 (proses penghapusan seperti nomor 5)

Kirim email ke