 From: Heri Pamungkas ( Gmail ) <ghery.dha...@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, April 3, 2013 4:22 PM
Subject: Re: Bls: [belajar-excel] Bgmana Formula
membuat_Progress_MTD_dari_aktual_vs_target

Semangat pagi,

Sebagai pembanding, sepertinya harus ada kapan mulainya.

Maksudnya begini, kalau ada tanggal mulanya kan bisa di simpulkan
Targetnya 10hk tetapi selesai dalam 5hk
Jadi 10/5 = 200%

Semoga membantu

Salam Excell-ent
On 03/04/2013 16:00, dieries Ijay wrote:

>Betul MT = Month to date alias update sampai date terakhir
>Jika ada rencana maka ada aktual, masalahnya rencana dalam
              bentuk date (15 Maret 2013) dan aktual juga dalam bentuk
              date misal (20 Maret 2013), nah
>jika ingin membuat prosentasi pencapaian aktual terhadap
              target maka  = (15 Maret 2013)/(20 Maret 2013). Hal ini
              tidak dapat dikalkulasi karena bentuknya date bukan angka.
>Pertanyaan bagaimana caranya date menjadi angka
              (dikonversi)

> contoh data dibawah : bagaimana cara menghitung prosentasi pencapaian antara
>data aktual dibanding dengan target secara MTD (kumulatif) sementara datanya
> [...]
                                          saya..

>Kalau boleh bertanya, apa itu
                                          MTD ??
>Terus apa yang mesti dilakukan

> [...]