Ikutan ya..

Jan gak tau yang dibahas apa.. mungkin ini adalah semacam pembayaran
angsuran atau penilaian berkala, ini cuma barangkali ya..
kalo menurut pendapat Jan, dengan data seperti sample maka seharusnya
dibuat dahulu sebuah database seperti ini:

[image: Gambar sisip 1]
lalu untuk input updatenya dimasukkan ke dalam database yang lain seperti
ini:

[image: Gambar sisip 2]
setiap kali ada update maka akan terus bertambah ke arah bawah, bukan ke
kanan berdasarkan "Nama" dan "Kat", tanggal lapor seharusnya otomatis
berdasarkan tanggal sistem bukan dipilih sendiri.

reportnya mungkin bisa disusun menggunakan Pivot Table berdasarkan 2 buah
database di atas

# sampaikan masalah yang sering anda temui saat menggunakan Excel pada
pooling berikut
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3

Sedikit waktu yang anda luangkan untuk mengisi pooling tersebut sangat
berharga untuk Be-Exceler yang lain

Wassalam,

-Miss Jan Raisin-

*>>> Jangan mengirim pertanyaan melalui japri ke Jan karena tidak akan Jan
jawab kecuali anda mentransfer ke Jan senilai Rp 1 juta untuk setiap 1
pertanyaan yang diajukan;*
*>>> Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan ditujukan ke
belajar-excel@yahoogroups.com;*
*>>> Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta dengan
orang-orang yang sabar QS 2:153;*

<<image.png>>

<<image.png>>

Kirim email ke