trimakasih mr. kid atas infox..
wassalam.

Pada Kamis, 23 Oktober 2014 12:59, "'Mr. Kid' mr.nm...@gmail.com
[belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:

Hai Faizin,

1. Jika file yang diberi password, berarti menjadi urusan si OS dan bukan
urusan Excel. Biasanya sulit untuk dilewati kecuali dengan aplikasi pembobol
password yang canggih yang biasanya dipakai juga untuk membobol berbagai jenis
file.

Untuk buka file terpassword dengan script :

workbooks.open "d:\folder\subnya\filenya.ekstensinya",password:="passwordnya
ditulis disini"

2. Jika workbook sudah terbuka (artinya file tidak diprotek atau proteksi file
sudah dilewati alias si nomor 1 di atas sudah lewat), maka bisa dibuka dengan
script :

thisworkbook.unprotect "password unprotect workbook"

atau

workbooks("nama workbook").unprotect "password unprotect workbook"

3. Jika worksheet yang akan di-unprotect, bisa dengan script :

sheets("nama sheetnya").unprotect "password unprotect worksheet"

4. Jika VBA Project yang dipassword, maka tanyakan saja passwordnya kepada
pembuatnya. Jika ingin cara ilegal, silakan search di internet caranya. Nomor 2
dan 3 juga bisa ditemukan di-internet.

Milis tidak bisa banyak membantu dalam hal membongkar password karena bisa
dianggap mendukung piracy. Jadi milis hanya bisa mengabarkan bahwa dengan
search di internet akan ditemukan cara untuk nomor 2,3,4. Keputusan, resiko,
dan manfaatnya bukanlah tanggung jawab milis.

;)

> [...]

>yang ada di dalamnya. mohon kiranya bisa memahami maksud saya.
>

>terimakasih sebelumnya.
>

>Pada Selasa, 21 Oktober 2014 4:40, "Nang Agus nanga...@gmail.com
>[belajar-excel]"  menulis:
>

>Dear Husnul Faizin,
>
>Apakah maksudnya "membuka workbook atau sheet di excel yang terproteksi" ?
>file tersebut dibuat sendiri atau dibuat orang lain?
>
>pesan Mas Kid di
>https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/topics/31889
>"Membuka file excel yang diatur dengan vba itu mudah, tetapi etika dalam
menggunakannya jauh lebih penting dari urgensi pemanfaatan file
tersebut."

>Wasalam

  • [belajar-excel] min... Husnul Faizin husnulfai...@yahoo.co.id [belajar-excel]
    • Re: [belajar-e... Nang Agus nanga...@gmail.com [belajar-excel]