Dear Master XL,

Mohon bantuannya, saya sedang membuat semacam perhitungan kalkulasi sederhana
utk pembangunan sebuah rumah, saya sudah membuat tabel harga bahan dgn
menggunakan metode VLOOKUP utk ditampilkan pada tabel kalkulasinya, tapi
permasalahan muncul saat harga bahan menjadi tdk stabil/naik turun, karena
dalam proses yg saya buat harganya bersifat stabil/fix, dan pastinya sulit utk
terus mengedit data, saya hanya tidak mengerti untuk metode yg digunakan
tentang:
1. Bagaimana agar beberapa harga bahan tertentu yg sudah saya input pada tgl 2
Jan 2014 tampil pada saat saya menginput pada tgl 3 Jan 2014?
2. Bagaimana caranya agar beberapa harga bahan tertentu yang sudah saya input
pada tgl 1 Jan 2014 tidak merubah tabel kalkulasinya(header kuning) saat saya
menambahkan harga bahan pada tgl 2 Jan 2014?

Sekian pertanyaan saya, mohon maaf jika sulit utk dipahami, karena saya sendiri
hanya orang awam yg sedang belajar untuk mencoba sesuatu yg baru, mungkin
attachment yg terlampir bisa sedikit membantu. Terima Kasih atas bantuannya.

Salam,
Kana

  • [belajar-excel] Me... kanadhasen Kana kanadhasen...@yahoo.com [belajar-excel]
    • Re: [belajar-... 'Mr. Kid' mr.nm...@gmail.com [belajar-excel]