Dear Kana,

Maaf baru sempat lihat milis sejenak hari ini.

Susunan tabel data (susunan kolom dan cara mengisi recordnya) yang menurut
saya pas untuk kasus Anda adalah seperti sheet sumber data pivot tablenya.
Dari satu buah bentuk data sederhana tersebut akan dapat disusun berbagai
output dengan mudah.

btw,
Jika ndak percaya atau ingin mempersulit diri di kemudian hari ketika
membutuhkan pembentukan berbagai output dari data-data yang ada, bisa
dilihat dalam file terlampir.

Pastikan untuk memahami fungsi-fungsi berikut (sebaiknya sampai memahami
karakteristiknya) :
2. Match
3. LookUp
4. Rank
5. IF

Lengkapi juga dengan pemahaman yang baik tentang array formula.

  • [belajar-excel] Me... kanadhasen Kana kanadhasen...@yahoo.com [belajar-excel]
    • Re: [belajar-... 'Mr. Kid' mr.nm...@gmail.com [belajar-excel]
      • Re: [bela... kanadhasen...@yahoo.com [belajar-excel]
        • Re: [... 'Mr. Kid' mr.nm...@gmail.com [belajar-excel]