Hai Kana,

imho,
Susunan tabel data master harga milik Anda sebaiknya diubah agar tersusun
seperti tabel harga di kolom A sheet bernama 'saran'.

Untuk berbagai kebutuhan, bisa jadi diperlukan kolom tambahan pada tabel
harga, seperti nomor urut berubahnya harga. Penambahan kolom untuk hal
seperti ini *bukan lah* membuat tabel menjadi semakin kekanan (bertambah 20
kolom) jika harga fluktuatif dalam sebulan bisa mencapai 20 kali berubah
harga. Untuk hal menjaga orientasi tabel tetap vertikal, maka dibutuhkan
sebuah kolom saja yaitu kolom nomor urut berubahnya harga.

File terlampir di sheet 'saran'

  • [belajar-excel] Me... kanadhasen Kana kanadhasen...@yahoo.com [belajar-excel]
    • Re: [belajar-... 'Mr. Kid' mr.nm...@gmail.com [belajar-excel]
      • Re: [bela... kanadhasen...@yahoo.com [belajar-excel]