pucuk dicinta.. PiwinG tiba..

On 10/26/07, Irwin Day <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
edited--

> [...]
>
> Buat John Cendra cs ku di Makassar :)
>
> Dulu sisi Utara karebosi adalah sisi yang sangat rindang dengan
> trotoar besar dan jalan becak.  Saya (dan saya yakin mereka yang
> sering melewati sisi ini) sangat menikmati sisi utara karebosi ini.
> Sekian tahun yang lalu, sisi utara ini dimakan oleh pelebaran jalan.
> Etika-nya, karena trotoar sudah dijadikan jalan, maka sewajarnya
> dibangun trotoar baru (toh masih ada got lebar yg atasnya bisa ditutup
> dan dimanfaatkan).  Tapi, kita liat sendiri toh, bukannya dibangunkan
> trotoar, malah hak publik ini dihilangkan sama sekali.  Itu yang sa

jadi yg dimana maksud na ini secara saya nda sadar pi yg mana utara yg
mana selatanG.. kyknya yang dekat ahmad yani di.. dulu juga kayaknya
masi kecil ka pernah lewat situ naek becak.. justru yg bagus itu di
sisi timur kali ya.. dibikin trotoar cantik.. sepadan dengan yg di
seberangnya.. (di BI)

sementara yg utara.. sepadan tong dengan sebelahnya.. nda ada
trotoar.. parking space semua :-) lagian juga itu jalan 1 arah,
seharusnya memang yg kanan ndak perlu trotoar karena orang mo kemana
di sebelah kanan.. selain nantangin mobil dan masuk ke got atau
karebosi.. mestinya jalan di kiri, trus nyebrang masuk karebosi..
kurang lebih segitu kali. tapi ah sudah nda ada tommi, tempat
parkirnya juga ditutup tommi.. tambah gersang, padahal itu tempat
parkir banyak pohonna itu.. biasa ji sy jalan en parkir di situ kalo
lagi nda pengen masuk besmen yg sumpek.

btw soal becak.. memang karebosi itu jadi jalan becak sampe hari ini,
jalannya becak kalo mo potong kompas :D hehehe tapi nda tau mi skrg
bagemana na ditutup semua mi pake seng biru..

> Kalo sekililing kota makassar memang sa perhatikan jarang sekali ada
> trotoar yang manusiawi.  Namun itu juga berarti apa yang sudah bagus
> harus kita pertahankan. 1 pohon rindang yang tumbang, bukan jadi
> alasan untuk memotong semua pohon di sisi jalan, tapi menjadi
> peringatan buat kita agar merawat pohon-pohon yang tersisa.

yang manusiawi banyak sebenarnya di somba opu.. tapi dijadikan tempat
parkir motor sama jual-beli emas :P tapi itu tong mi keunikannya somba
opu.. :-)
di jl. sulawesi juga trotoarnya bagus-bagus (sebagian lah at least)
eh kalo mo yg paling bagus,... trotoar di jalan jend. sudirman..
apalagi depannya gubernuran.. ampir tiap taun diganti itu hehehehe

tapi betul ka' belakangan ini banyak trotoar cantik2.. itue di kasi
ijo merah.. sy skrg tiap hari lewat itu di sepanjang jalan slt.
hasanuddin mulai dari apotik kimia farma sampe mo masuk somba opu baru
selesai kira2 2 bulan lalu.. cuantik deh :)

ato barangkali daerah situ ji kali di.. seharusnya merata di semua tempat :)

> Soal naek sepeda, memang tong ndak bisa maki naik sepeda seperti dulu
> bukan karena mahal mi sepeda.  Tapi naik sepeda sudah tidak nyaman.
> Panas, resiko disambar kendaraan lain (karena ndak punya jalan
> sendiri).

segitu kali om.. *cipika cipiki*

john
*masih ngutang hasil evaluasi trening linux sama om iwinG* hihihihi
--
http://john.chendra.net

Kirim email ke