Lupa baca bismillah pasti, daeng Khalid.

Kalo ide saya, bikin kumpulan cerita tentang sejarah dunia, atau legenda
dunia, yg kemudian di-lucu-lucu-kan dengan menghubung-hubungkannya dengan
Makassar/Sulsel.

Ide ini terinspirasi dari tulisan lucu: *Penemu Benua Amerika orang
Makassar<http://www.angingmammiri.org/portal/content/view/427/73/>
* di Portal Angingmammiri.org ,yang ditulis sdr. Muhammad Ikhsan.
Ini alamatnya : http://www.angingmammiri.org/portal/content/view/427/73/
(Kalau belum baca, baca saja dulu artikelnya) * --postingan cerita itu dapat
banyak komentar, lhoo..--*

Cerita lainnya, mungkin cerita Boogey Man (cerita legenda/mistik di
Eropa/Amerika) yg (ternyata?) berasal dari kata Bugis Man (orang Bugis).
Konon legenda boogey man itu dulunya adalah Bajak Laut dari tanah
Bugis/Sulsel. Diceritakan orang2 tua di eropa sana ke anak2nya sebelum
tidur. Dst..dst.. saya lupa ceritanya.

Kalau cerita2 seperti ini bisa kita buat dan kita kumpulkan, saya yakin
Gradien pasti mau menerbitkan, karena memang yg lagi getol2nya diterbitkan
Gradien sekarang ini adalah buku2 yg santai,segar, dan lucu.

--
http://profmustamar.com
http://cimut.orangbiasa.com

Kirim email ke