Saya tidak ingin terlalu menanggapi soal ini karena saya juga salah seorang
pengusung email-email gak penting, oneliner, dan OOT, sebagai salah satu
sarana keakraban. Saya juga termasuk baru bergabung, bahkan saya tidak perlu
kopdar untuk bisa langsung nyetel dengan milis ini, walaupun mungkin saya
tidak termasuk kelompok Itu-Itu Saja™ *bersiap-siap menghadapi lemparan
benda2 nyasar*

OK sekali lagi, tidak ingin berpanjang-panjang. Karena sudah banyak pendapat
yang sangat bagus antara lain dari Dg Ruslee, Irwin, Mus, dan Dg Gassing.

Saya hanya ingin mengingatkan bahwa AM adalah sebuah komunitas blogger, yang
merupakan sebuah komunitas sosial. Milis
blogger_makas...@yahoogroups.comhanyalah sarana komunikasi dalam dunia
virtual, yang mempertemukan makhluk2
yang tergabung dalam komunitas tadi. Memang namanya ada embel2 blogger, tapi
tidak ada batasan topik. Jika dirasa tidak cocok dengan milis, ya tidak ada
paksaan juga untuk tetap berada di milis, meskipun ada tindakan-tindakan
teknis yang bisa dilakukan untuk mengurangi tekanan volume email jika tetap
berada di dalam.

Masih ada forum di angingmammiri.org untuk tetap menjalin komunikasi dan
mendapatkan informasi kegiatan AM. Saya kira tidak perlu berpisah dengan AM
sebagai komunitas. Milis ini memang identik dengan AM, tapi milis ini
(sarana komunikasi) tidak sama dengan AM (sebuah wadah komunitas).

Itu Saja™