Buat sdr(i)ku Aya

Bagi saya pribadi tidak ada yang salah dari sebuah diskusi, debat, atau
semacamnya. Yang terpenting adalah bagaimana kita mampu menerima, melihat,
merasakan, merenungkan, memikirkan, menimbang dan setelah itu kemudian baru
memutuskan apa yang menjadi keputusan kita, sesuai dengan alur fikiran yang
kita miliki. Tentunya dengan alur pikiran yang sudah terstandarisasi dengan
fitrah hidup manusia (memuaskan akal dan menentramkan jiwa). Tidak di pungkiri
bangkitnya manusia tergantung pemikirannya terhadap sesuatu, jadi manusia
berbuat dan bertindak sesuai dengan alur fikirannya masing-masing.

Betapa pentingnya pemikiran itu didefinisikan, karena salah sedikit saja
mendefinisikannya akan mengubah pola sikap dan tingkah laku kita. Karena sekali
lagi bangkitnya manusia tergantung dari pemikirannya terhadap sesuatu.  Beda
antar berfikir negatif dengan mengungkapkan fakta. Berfikir negatif tidak sama
sekali masuk ke area definisi pemikiran. Karena definisi pemikiran itu sendiri
adalah transfer fakta kedalam otak melalui panca indra disertai dengan
informasi sebelumnya. Jadi, apa yang telah saya ungkapkan itu adalah buah dari
suatu pemikiran karena yang diungkapkan adalah fakta bukan berfikir negatif.
Karena berfikir negatif adalah menilai sesuatu tanpa disertai fakta yang jelas.

Saya juga minta maaf sekiranya ada yang menyinggung perasaan bagi siapapun yang
telah ikut nimbrung dalam diskusi ini, terkhusus sdr(i)ku Aya. Perasaan tidak
bisa mengalahkan Idealisme, karena idealisme adalah benteng terakhir. Orang
yang tidak punya idealisme adalah oranga yang tidak jelas. Biasa teman-teman
mengistilahkannya dengan manusia abu-abu (tidak jelas). Salut buat Aya dan
teman-teman.....Keep Fight, Keep Smile,......

NB :
Bagi Sdr(i)ku Aya, ada yang mau ditanya atau dikonfirmasi,.....saya selalu
terbuka....bagi siapa saja. Tidak memandang dia siapa dan dari mana. Tentunya
saran dan kritik sangat saya harapkan....

Sdrmu. Marten

(Berbuatlah Yang Terbaik Karena Hidup Hanya Sekali)

http://taghyr.wordpress.com
http://revoltagain.multiply.com
http://revolusi-islam.blogspot.com

Yahoo! sekarang memiliki alamat Email baru.
Cepat sebelum diambil orang lain!