Di seluruh Diknas malah buku tentang TKDN cuman di meja saya :)

Kalau dilihat dari buku TKDN, yang dimaksud komponen itu tidak hanya dari Bahan
bakunya, tapi termasuk Manajemen Proyek dan rekayasa, alat kerja/fasilitas
kerja, konstruksi dan fabrikasi, dan jasa lainnya. Cuman karena lom oprek-oprek
lebih detail jadi belum tahu persentase dari masing-masing komponen.

Jadi bisa saja barang itu datang dalam bentuk komponen, tapi karena kardusnya
buatan sini, trus stikernya, trus dirakit dengan gunakan alat di Indonesia, dan
pakai tenaga Indonesia, nilai TKDN-nya sudah di atas 25% (CMIIW)

---
Best Regards

Khalid Mustafa
http://khalidmustafa.info