Nah itu mi Dg. Ipul. Karena hiperkolesterol / kolesterol tinggi seringkali
tidak menunjukkan gejala yang bermakna, maka satu-satunya cara untuk
mengetahui kadar kolesterol itu dengan melakukan pemeriksaan kolesterol ke
laboratorium klinik/ rumah sakit sesuai anjuran dokter. :D  Ada baiknya sih
diperiksakan supaya tahu kolesterol apa yang harus diturunkan atau
dinaikkan. Krn kolesterol itu terbagi jadi :

Kolesterol Total : < 200 mg/dl
yg terdiri dari :
Kolesterol LDL (Low Density Lipoprotein) < 100 mg/dl
Kolesterol HDL (High Density Lipoprotein) > 40 mg/dl
Trigliserida < 150 mg/dl

:))
*berasa konsultasi nih*

2010/9/1 Ipul <ipul...@gmail.com>

> mungkin sekitar setahun belakangan ini saya mulai merasakan tanda2 ada yg
> gak beres dengan tubuh saya..
>
> contohnya, dulu kalo makan coto sampe 3 mangkuk, semuanya oke2 saja..
> tapi sekarang makan coto dua mangkuk saja pasti ditanggung kepala jadi
> sakit. utamanya di bagian belakang dekat leher.
> ada yang bilang itu tanda2 kelebihan kolesterol. tapi saya memang ndak
> pernah mau periksakan, takut kalau itu betulan...:D
>
> makanya sekarang baru mulai aktif lagi olahraga, soalnya selama ini memang
> pola hidup keknya terlalu manja, kebanyakan duduk diruangan ber-AC. keringat
> [...]

          ~ Ina ~
*http://inapurple.com*
Twitter/Plurk/4sq : purpleholic
FB : ina.purpleholic - Y!M : Lime_pose