King Hian Xiong,

Wah, jawaban saya ini dalam Big5, jadi huruf UTF-8 pada rusak semua.
Sudah berkali-kali saya cek, walaupun diset ke Big5, koq setelah
preview ngaco terus. Makanya coba cek dari linknya saja untuk huruf-
huruf yang tidak bisa terbaca.

Terima kasih atas penjelasan cara baca Hakka. Soal Wei yang ada dua
cara baca itu, tadinya saya beranggapan bahwa untuk satu huruf dibaca
Wei dan yang double yang dibaca Yu. Tapi saya cek ke Guoyu Cidian
(Kamus Depdik Taiwan), entrynya begini:€?©m€?¡C€
?¦p€?©ú¥N€?¦³½«¯à¡Cdalam entry
untuk bunyi Yu.
http://140.111.34.46/cgi-bin/dict/GetContent.cgi?
Database=dict&DocNum=158097&GraphicWord=yes&QueryString=€?½«

Sedangkan entry dalam bunyi Wei tidak ada entry bahwa huruf itu
adalah nama keluarga.
http://140.111.34.46/cgi-bin/dict/GetContent.cgi?
Database=dict&DocNum=155124&GraphicWord=yes&QueryString=€?½«

Cuma saya setuju dengan yang ke-8. Itu tidak ada dalam BJX dalam
urutan alfabet, tetapi dalam Kamus Depdik Taiwan ada, seperti dalam
entry ini untuk huruf €?ºû:
4. €?©m€?¡C€?¦p€?º~€?¥N€?¦³ºûÉú
http://140.111.34.46/cgi-bin/dict/GetContent.cgi?
Database=dict&DocNum=154629&GraphicWord=yes&QueryString=€?ºû

Kalau Wei "belum", ada entrynya:
http://140.111.34.46/cgi-bin/dict/GetContent.cgi?
Database=dict&DocNum=154894&GraphicWord=yes&QueryString=€?¥¼

Daftar yang paling lengkap setahu saya adalah di bukunya Chong Yoon
Ngan. Ada 550 marga. Dia banyak menulis di forum Hakka. Mungkin di
sana ada.

Salam,

Aris.