Moh. Yamin memang anti rasialis.
Tapi sayang, cino-cino itu kebanyakan rasialis (terutama di medan).

Di mata cino-cino medan, kaum tiko/fangkui itu sebangsa kaum kotor.
Malah ada satu cino medan yang saya kenal mengatakan dengan angkuhnya
bahwa cino-cino diluar medan dan ujung pandang itu udah bukan cino
murni lagi, alias cino itam.

Nah, kalo sterotype seperti ini tidak dihilangkan maka selamanya
pembauran tidak akan terjadi. Tetapi bukan berarti saya mengusulkan
anda2 semua untuk kawin campur dengan tiko meski tanpa cinta (tapi
jujur diakui tendensi ke sana memang selalu ada).

Tetapi lebih dari itu, berusahalah selama hidup untuk menghilangkan
batas-batas dalam diri untuk bersosialisasi, karena itu jauh lebih
penting.

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "mayatperempuan"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Dirgahayu
>
> dalam sejarahnya, Indonesia melahirkan begitu
> banyak tokoh besar dan berjasa serta memiliki
> kredibiltas yang patut dihargai. salah satu
> dari tokoh besar itu adalah MOH. YAMIN.
>
> moh. Yamin diketahui sebagai seorang yang secara
> penuh mendukung pendirian BAPERKI dan bersikap
> amat bersahabat dengan orang-orang tionghoa indonesia.
> moh. Yamin adalah tokoh besar yang anti-rasialisme
> yang patut dikenang untuk kemajuan kehidupan berbangsa.
>
> berikut saya cuplikan sedikit tentang Moh. Yamin
> yang terkait dengan opini dan komentarnya mengenai
> [...]

href="http://us.ard.yahoo.com/SIG=12hn4s7s2/M=320369.6903865.7846595.3022212/D=groups/S=1705329729:TM/Y=YAHOO/EXP=1123040972/A=2896110/R=0/SIG=1107idj9u/*http://www.thanksandgiving.com
">Help save the life of a child. Support St. Jude Children¿s Research
Hospital</a>.</font>