From: budaya_tionghua@yahoogroups.com [mailto:budaya_tionghua@yahoogroups.com] On Behalf Of Tanribra Gandranata EDDY
Sent: Tuesday, December 06, 2005 2:35 AM
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Subject: Fwd: [budaya_tionghua] Re: OOT: Bukti dan korban penindasan: praktisi Falun Gong di Dalu/new

Sekilas saran dan masukan :

Berdasarkan hukum KUHAP dan  KUHP, kita tidak berhak menghakimi seseorang yang tidak ada bukti2 yang cukup kuat untuk menyerahkan seseorang kepada Penguasa ataupun Penegak hukum ataupun menyarankan, ini masalah serius, bukan bercanda!!! Ingat bukan bercanda!!! Saya mengamati beberapa orang anggota milis budaya-tiongua ini, makin lama makin "BRUTAL", mohon perhatian Moderator, jangan sampai menjadi kasus!!!! Harap sedikit peka.

Ini sangat sensitif, dan kita harus lah berbicara lebih hati-hati dan berdasarkan fakta, apalagi dalam bentuk tulisan di milis ini, karena tidak ada hukum praduga bersalah. tetapi seharusnya Praduga tidak bersalah [Presumption innocent]. Kalau praduga bersalah=>tidak terbukti=>Fitnah, maka yang menyarankan bisa dilaporkan sebagai perbuatan Penghinaan terhadap seseorang dan minimum perbuatan tidak menyenangkan, berhati-hatilah, sebab saya berkecimpung didunia hukum  lebih dari  20 tahun, jadi saya lebih mengerti daripada anda yang tidak pernah bertugas dibidang itu.

Silahkan kalau mau menantang, untuk  memperadilankan Mr. Li Hong Zhi atau bahkan menyarankan.Bukan menakut-nakuti, hukum tetap harus ditegakkan.

Salam,

Eddytg