sdr.Rockit ,

secara umum ada 2 aliran Dao Jiao.
1.yang disebut ZhengTong DaoJiao atau DaoJiao mainstream. Misalnya
sekte ShangQing , sekte QuanZhen , sekte ZhengYi.
Ada sekitar 86 sekte mainstream yang terbagi menjadi 2 aliran utama
yaitu sekte QuanZhen dan ZhengYi.
2.MinJian DaoJiao atau agama Tao rakyat.

Mengenai baik buruk , seingat saya yang menjadi tolok ukur adalah
kitab-kitab yang digunakan serta pengakuan terhadap 3 pusaka.
3 pusaka itu terbagi menjadi :
1.Dao , Jing (kitab) , Shi (guru dan para sesepuh)
2.SanQing atau Tri Murni , YuanShi TianZun , LingBao TianZun , DaoDe
Tian Zun.
3.3 perilaku utama , Ci (welas asih) , Jian (sederhana , rendah
hati) , BuGan WeiTian XiaXian (tidak memaksakan kehendak atau tidak
mendahului dunia).

hormat saya ,

Xuan Tong
--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "rockit_launcha"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> permisi,mau nanya pada anggota milist yang  utamanya dao jiao.Aku
> denger ada banyak cabang dao jiao,ada beberapa yang ga bener atau
> sesat,nah yang sesat dan engga itu yang gimana???? contohnya apa aja
> dan cirinya ada yang tahu ga???,terima kasih

Give at-risk students the materials they need to succeed at DonorsChoose.org!
http://us.click.yahoo.com/SBefZD/LpQLAA/E2hLAA/BRUplB/TM