Dalam negara hukum, kalau fiscal sudah ditentukan 1
juta, ia tetap 1 juta meskipun peminat banyak (banyak
yang mau ke luar negeri), sebab sebuah peraturan hanya
boleh dirubah oleh instansi yang berwenang melalui
prosedur tertentu, tidak boleh diubah seenaknya oleh
petugas pelaksana di bandara.
Di daerah, para pembantu dari Indonesia yang baru
pulang dari luar negeri dikenakan biaya 50-200 rupiah
di bandara, kalau balik masuk ke Indonesia, dan
dikenakan lagi biaya 75.000 rupiah kalau ke luar
negeri untuk bekerja lagi. Mana hukumnya, dan kenapa
tak ada tindakan setelah bertahun-tahun praktek
berjalan.
Merampas uang dari pembantu rumah tangga. Koq tega
sih.
LU

Kejadian demikian menunjukkan Indonesia belum menjadi
sebuah negara hukum, pelanggarnyapun tidak ditindak.
Hal demikian sangat menakutkan para penanam modal dari
luar.

http://mail.yahoo.com