Salam hangat,

Sangat interesting, mungkin saudara-saudari yg lebih melek ttg sejarah
 IndoChina bisa membantu menjelaskan gimana asal-usul / alur ceritanya
terbentuknya negara-negara IndoChina.

Yang mana yang saya ketahui, disebut IndoChina karena negara-negara
tersebut banyak terpengaruh sama kebudayaan India dan PRC. Dan
prosesnya banyak pihak luar yang mempunyai andil spt Perancis,
Amerika, India, PRC.

JK

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "koboi_bm" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Salam hangat,
>
> Mau nanya saja, itu suku Siam sama suku Thai apa sama, tapi di satu
> blog orang malaysia mengenai kerajaan Kedah itu kok malah suku Siam
> yang dimaksud itu Melayu bukanlah Thai.
>
> JK
>
> Dari blog yang kamu katakan itu - ia menjelaskan bahawa suku siam
> ternyata beda sama suku thai. Pada awalnya blog itu mengatakan bahawa
> suku siam itu dulunya kaum Muslim ( Islam ) tapi itu katanya.
> Kemudian pemerintah siam yang berlokasi di ayuthiya kalah sama
> kerajaan thai yang di bantu oleh myanmar (Burma) lantas hilang
> [...]

Kirim email ke