Aku kira tidak apa kalau pemakaiannya hanya sebatas dilihat,
dipelajari atau mungkin dikoleksi.
Sepanjang tidak diolah dalam bentuk apapun juga, tanpa menyebutkan
sumbernya, apalagi dijual/dikomersilkan.
Kalau mau lebih sopan, juga lebih baik memberitahukan kepada
pengarangnya bahwa kita mau scan bukunya, untuk keperluan ini itu..

Kepada Pak Sugiri,
Kalau boleh, saya juga mau foto2nya pak Sugiri, dan juga artikel
mengenai Claudine Salmon.
Bisa saya bantu ajari cara pakai flickr / mutiply.
Tp sebaiknya diberi tanda hak cipta, soalnya kalau tidak bisa2 ada
org yg tdk bertgjwb sembarangan ambil dan pakai.

Salam
maya

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "Ray Indra"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Biasanya sih di setiap buku ada tulisannya:
> "Copyrights (namanya). All rights reserved." Ini saja maksudnya
semua
> hak milik dia.
> Terkadang ada tambahan lengkapnya: "No part of this publication may
be
> reproduced, stored in a retrieval system dst, dst".. itu maksudnya
> sama sekali tidak boleh di-scan atau difotokopi.

Kirim email ke