Enci Li Ing yg baik,

sampai saat ini, saya masih pada pendirian
bahwa ci Li Ing, Pak Yap, Bung Fajar Pratikno,
enci Yuli, Bpk. Suwiran, Akwang, ibu Lina dkk
itu adalah orang-orang yg sebenarnya baik.
Kalian itu adalah korban brain washing dari
Mister Li yg mengaku sebagai Tuhan & menguasai
berbagai ilmu supernatural.

PKT dan Pemerintah RRT tidak pernah menganggap
anggota FLG itu sebagai orang asing. Kalian
tetap putra-putri Tiongkok.

Tetapi aksi Falun Dafa Indonesia sungguh
bisa mencelakan komunitas Tionghoa di Indonesia.
saya mengira, kalian FLG mesti memikirkan ulang
aktifitas Anti-Tiongkok kalian itu. Karena
jika sentimen anti-tiongkok/tionghoa membesar
maka korban pertama adalah kita orang Tionghoa
di Indonesia.

mungkin kalian di FLG adalah sekumpulan orang-orang
ahistoris di republik ini. Kalian tidak mengetahui
bahwa Republik Indonesia adalah salah negeri
di mana sentimen anti-tionghoa begitu besar.

Sudah sering saya melihat aktifitas kalian itu.
Mulai memaki-maki Presiden Hu Jin Tao di depan
kedutaan besar RRT, membuat pers release yg
isinya penuh kesesatan dan minim informasi
terhadap Tiongkok, membuat pameran lukisan yg
menghina pemimpin-pemimpin Tiongkok spt Jiang Zemin,
Zhu Rongji, Hu Jin Tao dsb.

apa dampak dari semua itu? orang non tionghoa
melihat bahwa kita ini benar-benar keji dan
kejam. Faktanya tidak demikian. Baru kemarin
Romo Ignatius Wibowo dari Chinese Studies Universitas
Indonesia menulis di Kompas yg memuji keberhasilan
PKT dalam membangun Tiongkok.

Lembaga riset PEW dari AMerika melaporkan meningkatnya
kepercayaan publik terhadap Pemerintah RRT saat ini.
Coba pake nalar dan akal sehat anda, apakah
sebuah rezim pemerintah yg sedemikian kejam spt
yg FLG gambarkan bisa membuat keajaiban yg belum
pernah dibuat oleh Amerika dan Eropa sekalipun.
Tetapi keajaiban itu yg sedang kita lihat di Tiongkok.

coba enci Li Ing pelajari sejarah persekusi
sampai pembantaian Tionghoa di Indonesia. Coba
pikirkan dengan masak aktifitas kalian itu.
ini daftar penderitaan kita di negeri Indonesia:

1740 Pemberontakan orang Tionghoa kepada VOC
yang mengakibatkan pembunuhan rasial terhadap
orang Tionghoa selama 3 hari di Batavia.

1918 Kerusuhan anti-tionghoa di Kudus.

1925 Pelarangan pemindahan hak tanah kepada
orang Tionghoa.

1959 Larangan orang Tionghoa berdagang di
tingkat kabupaten/pedesaan ke bawah, mereka
hanya diperbolehkan di kota besar (PP10).
PP-10 memiliki imbas diusirnya begitu banyak
orang Tionghoa.

1963 Kerusuhan anti-Tionghoa di Bandung
dan Sukabumi dan di Jawa Tengah.

1965 Meletus G30S/PKI yang mengakibatkan
huru-hara, penangkapan, pembunuhan, perusakan
toko, serta rumah komunitas Tionghoa sampai
dengan tahun 1968. Universitas Res Publika
dibakar massa pemuda dan mahasiswa pada
15 Oktober. Universitas Res Publika
diambil alih dan berganti menjadi Universitas
Trisakti pada 29 november.

1966 Baperki dibubarkan atas instruksi
Soeharto pada 12 Maret. Terbit Kep. MPRS XXXII
yang melarang pers menggunakan aksara Cina.
Terbit Inpres No. 14 tentang pelarangan agama,
kepercayaan, serta adat istiadat Tionghoa.
Pengusiran dan pemulangan orang Tionghoa.
Laporan penutup seminar AD ke-2/1966 untuk
mengganti kata Tionghoa menjadi Cina.

1968 Kerusuhan anti-Cina di Surabaya.
Kerusuhan anti-Cina di Glodok oleh RPKAD.
Berdiri SNPC (Sekolah Nasional Proyek
Chusus) oleh SCUT.

1970 Kerusuhan anti-Cina di Manado.

1973 Kerusuhan anti - Cina di Bandung.

1974 Kerusuhan anti-Cina di Jakarta.

1977 Terbit Inmen Dalam Negeri No. X 01
mengenai K1 khusus warga Tionghoa di Jakarta.

1978 Terbit Peraturan Menteri Kehakiman
JB 3/4/12 tentang SKBRI. Surat Edaran
Mendagri No. 477/74054 1978 tentang petunjuk
pengisian kolam agama yang melarang
agama tidak resmi.

1996 kerusuhan anti tionghoa di Ujung Pandang (8 April 1996).
1997 di Pekalongan .
1997 Rengasdengklok (30 Januari 1997),
1997 Ujung Pandang (15 September 1997).
1997 Tasikmalaya (28-29 Desember 1997).
1997 Banyuwangi (14 January)
1998 Bandung (5 Januari 1998)

1998 Sepanjang bulan Mei 1998 terjadi kerusuhan
rasial di berbagai daerah di Indonesia seperti;
Medan, Sumatera Utara, Padang, Samarinda, Jakarta,
Solo, Lampung dan Tanjung Balai.

Setelah Mei'98 pun masih terjadi berbagai
kerusuhan rasial, misalnya di Tegal (15 Juni 1998),
dan kebumen (7 September 1998). Kerusuhan-kerusuhan
itu tidak mengubah konstelasi etnis Tionghoa
di Indonesia. (sumber buletin Simpatik 2000).

Nah, coba dikaji ulang aktifitas kalian
di sini.

best regards,
Kenken

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "fadu" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> salam peace...
>
> Yang ungkit FLG, bukankah bung JT ?
>
> silakan percaya, silakan tidak....saya bukan tipe orang yang mau
berbohong....terserah....begitu banyak praktisi Falun Gong Indonesia
yang saya kenal, dari beragam suku baik itu tionghoa, jawa,
kalimantan, bali...dlll, tidak ada satupun yang ANTI-CINA seperti
yang mas ken-ken ngembor-ngemborkan, bukankah mas ken-ken udah
pernah mata-matai FLG, udah kenal bp fajar, menurut anda, apakah dia
akan bisa bunuh diri? apakah dia seorang anti-cina yang anda sebut?
bukankah anda juga mengatakan dia baik......memang sangat gampang
maki-maki, sampe2 masih  percaya mau bunuh diri? mengunakan kalimat
anda yang saya balik : "jika kita mau bunuh diri, bukankah kita udah
habis duluan"....

> mencari celah yang anda anggap tidak sesuai sangat gampang, anda
tentu punya pemahaman ttg keyakinan juga khan? tentu anda merasa
keyakinan anda itu tidak ada cacat, tapi belum tentu untuk
saya......artinya jika anda bisa menerima xiulian seperti kami,
tentu hari ini anda sudah xiulian seperti kami...itu adalah hak anda
memilih keyakinan, karena diperbolehkan disini...di
Indonesia....tapi janganlah merasa punya no. 1, lantas punya
orang ....asal mau ngomong yach ngomong...tidak ada pertanggung
jawabannya sama sekali.....

> yang kadang bikin saya prihatin : karena menyukai budaya
tionghoalah, mereka bisa mengenal Falun Gong....banyak teman lain
suku jauh lebih gigih dari pada saya, ketika mengklarifikasi fakta,
dasar pemikirannnya adalah "untuk kebaikan orang lain" ( percaya
atau tidak ),  inilah TITIK TOLAKnya, saya merasa masih jauh
melakukan dari mereka, mereka bukan kaya, tapi isa meluangkan materi
dan waktu untuk menjelaskan pada kalian yang pokoknya china no 1 (
tidak ada salah apapun ), tapi terkadang bertemu dengan hati entah
terbuat dari apa, isa memukul.....kadang berpikir, "untung yang
kalian pukul itu orang Falun Gong", cobalah..pikir....saya hanya
mengatakan, " tidak semua suku tionghoa di indonesia seperti itu,
mayoritas jauh banyak yang isa melihat lebih jernih"

> tidak selalu yang ngak sejalan dengan cara diktator pemerintah PKC
itu anti cina, mas ken-ken.......

> sekali lagi, salam peace
> ing

Falun Gong sbg Aliran Sesat

>         Nimbrung:
>
>         Lebih tepatnya mempelajari pemikiran Mao lewat "buku karya
pilihan Mao Zedong", pemikiran Karl marx lewat "Des Kapital", dan
pemikiran Lenin lewat "kumpulan tulsan pilihan
Lenin", ........pemikiran Deng Xiaoping lewat......

>         setelah itu .... baru boleh mengkritik komunis RRT ,
mabok nggak???

KKH yang logikanya juga ga bener supaya orang tau kalo logikanya ga
bener. Masak kalo mao tau sesat atau kaga harus belajar dulu, ga
sekalian nyuruh ikutin program blajarnya. (KKH: "sedangkan belajar
aja ggak pernah, aneh")

>               Tapi emang seharusnya jangan tulis jadi anggota ya,
seharusnya tulis "blajar cara PKC", hehehehe...

>               Wah bukan stress bozz, justru nulis email itu kadang
bisa disebut memindahkan stress penulis ke pembacanya, hehehehehe.

di PD 2 itu kejam, soalnya Liquid belum pernah ke Jerman ? Khan ya
ngga bisa juga toh ?

>             Anyway, seperti yang tio-kong Ophoeng bilang (eh
salah....ko- tio ya mestinya), kalo ndak seneng ya tinggal delete
saja toh ? daripada stress sendiri bacanya.
>             Saya jadi anggota milis BT karena saya ingin belajar
budaya tionghoa. Kalau ada yang tidak nyangkut sama budaya, ya
langsung delete saja dah. Udah cape soalnya ngasih tau : 'ini apa
hubungannya sama budaya tionghoa ?'

>             Rgds,
>             Steve Haryono

menurut saya yang ngomong bahwa PKC itu kejam dll karena gak pernah
tau ttg PKC, bagaimana bisa men cap PKC kejam dll sedangkan jadi
anggotanya aja ggak pernah, aneh....

>                   Bagaimana bisa bilang Mao itu kejam kalo ketemu
Mao aja ga pernah, aneh....

>                   Bagaimana bisa bilang Tibet itu terjajah
sedangkan kemajuan Tibet - TiongKok aja ga pernah liat, aneh....

menurut saya yang ngomong bahwa FLG itu sesat dll kkarena gak pernah
tau ttg FLG, bagaimana bisa men cap ajaran sebagai sesat dll