> Masyarakat setempat tanpa diduga telah mengenal beberapa lagu khas daerah,
> kerna memang
> pernah dibawakan pada saat acara pertukaran budaya masa pemerintahan Presiden
> Soekarno.
> Siapa yang menduga, sudah ada 99 lagu-lagu khas daerah Indonesia yang sudah
> diterjemahkan ke > dalam bahasa Mandarin pada waktu itu.

Tambahan cerita kecil ttg ini:

tahun lalu seorang teman Tionghua tiba2 mendatangi saya dan bercerita mau
pulang kampung
jenguk ortunya. Dia ingin bawakan oleh2 yang khas. Lalu karena dia tahu saya
tahun kemarin
beruntung bisa banyak pulang ke indonesia. dia titip koleksi lagu indonesia.
saya tak terbayang musik indonesia yang gimana, kan banyak macamnya dan minta
dia nyanyikan beberapa.

ternyata lagunya itu: bengawan solo, halo2 bandung dalam bahasa dia. dia
cerita, ibunya dulu
waktu dia kecil, kalau me-nimang2 dia suka menyanyikan lagu2 itu. isinya
mungkin beda, tapi
lagunya sama. dia bilang, ibunya tahun 55 ikut delegasi ke indonesia dan
belajar lagu2 itu.:-)

-------- Original-Nachricht --------

Kirim email ke