Salam,

Nama saya Sunny Thee, member lama yang pasif, dan membaca postingan kalian
semua menarik sekali dan masing masing mempunyai sisi positif yang dapat saya
pelajari untuk kehidupa saya sehari-hari.
Ada satu hal yang saya belum mendapatkan jawaban nya sampai saat ini yaitu :
Ayah saya adalah penganut agama Kong Hu Cu semenjak kecil dan mempunyai
pendapat bahwa selama manusia berbuat baik dan tidak menyalahi norma norma yang
ada maka manusia tersebut kemungkinan dapat masuk sorga.
Tetapi ayah saya mengatakan bahwa beliau dikunjungi oleh beberapa member dari
gereja didaerah tempat beliau tinggal yang benar benar sangat baik dan membantu
beliau tanpa pamrih sama sekali , karena ayah saya hidup hanya sendiri dan
ditemani pembantu semenjak ibu saya meninggal dan anak anak nya tinggal di luar
kota atau luar negri seperti saya jadi otomatis beliau senang dan terharu
sekali dengan kebaikan saudara saudara kristen yang baik tsb.
Ayah saya sangat berterima kasih dan menghargai sumbangsih saudara saudara
kristen tsb dan 100% mereka orang baik , tetapi ada satu hal yang membuat ayah
saya kecewa yaitu mereka mengatakan bahwa ayah saya akan masuk neraka karena
biar bagaimana baik dan perbuatan baik apapun yang ayah saya lakukan tetapi
bila ayah saya tidak mau menerima Jesus sebagai Juru Selamat beliau maka semua
akan sia sia dan PASTI ayah saya akan masuk neraka.Ini yang membuat ayah saya
berduka dan kecewa , dan juga saya menjadi binging karena saya tidak dapat
memaksakan sesuatu kepada ayah saya yang belum ia yakini karena menurut beliau
bahwa beliau sebagai orang Tionghoa wajib untuk memelihara meja abu leluhur.
Untuk informasi bahwa sayapun seorang Katolik/Kristen walaupun bukan dari
semenjak kecil , yang sekarang bingung dengan masalah yang dihadapi ayah saya
yang menanyakan kepada saya seperti ini:Kalau Jesus benar Maha pengasih ,
mengapa tidak membiarkan orang KongHuCu yang selalu berusaha untuk tidak
berbuatr salah kepada manusia lain dan Tuhan tetapi pasti akan masuk neraka???
Saya bingung , sungguh bingung....dan berharap para kawan dapat memberikan
pengarahan secara bijaksana dan maafkan saya apabila pertanyaan saya ini tidak
diijinkan oleh moderator.
BUKAN MAKSUD SAYA UNTUK MENDISKREDITKAN KRISTEN KARENA SAYA SENDIRIPUN SEORANG
KRISTEN...MAAF SEKALI LAGI MAAF, hanya untuk menjawab pertanyaan ayah saya yang
tertarik dengan kristen tetapi memikirkan saudara dan orang tuanya yang bukan
kristen dan pasti ada di neraka