From: Putih merpati <merpati_d...@yahoo.com>
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Sent: Friday, December 12, 2008 3:25:36 AM
Subject: [budaya_tionghua] Diskusi Tentang Falun Gong - Falun Dafa is Good

Teman-teman semua,

Mohon maaf agak telat membalas tanggapan teman-teman  karena ada kesibukan
kerja, Saya sangat
menghargai keinginan teman-teman untuk memahami penderitaan ribuan praktisi
Falun Gong yang ditindas oleh PKC,  melalui pengenalan terhadap  latihan Falun
Gong.

Saya akan coba menjelaskan apa itu latihan  Falun Gong berdasarkan pemahaman
Saya pribadi
:

Pelatihan Falun Gong terdiri dari latihan jiwa dan raga,
pelatihan raga terdiri dari 5 metode gerakan yang lembut. Latihan gerakan tidak
mengatur pernafasan hanya membutuhkan keheningan dan berlatih dalam kondisi
sadar diri, tahu kalau kita sedang latihan bukan dalam kondisi tidak tahu
apa-apa atau tertidur. Latihan Falun Gong boleh dilakukan dimana saja dan kapan
saja, frekwensi latihan sesuai dengan waktu yang kita punya kalau waktunya
kurang ya  latihan dikit tidak apa2 dan  nantinya  kalau  banyak waktu boleh
berlatih
lebih banyak. Latihan Falun Gong boleh untuk semua usia :anak2, orang dewasa
dan juga orang tua, tidak perlu mendaftar, tidak perlu biaya, tidak ada
keterikatan apapun, mau latihan sendiri dirumah boleh, mau  latihan bersama di
tempat2 umum juga boleh.
Setelah menguasai gerakannya juga boleh diajarkan pada anggota keluarga
sendiri, saudara2 atau teman-teman kita  syaratnya
adalah  tidak boleh memungut biaya apan  dan tidak boleh minta sumbangan
apapun, pelatihan
diberikan dengan suka rela, dengan hati yang ikhlas. Metode latihannya dapat
anda
download secara gratis di www.falundafa. or.id.

Yang diutamakan dalam Falun Gong adalah melatih karakter Zhen
Shan Ren (Sejati Baik Sabar). Bagaimana melatihnya? Yaitu menerapkan prinsip
Sejati Baik Sabar dalam kehidupan kita sehari-hari,  berbicara dengan jujur/apa
adanya,
memperlakukan orang lain dengan baik /berbelas kasih dan bersabar baik di
rumah, ditempat kerja, maupun di dalam masyarakat. Menjadi seorang manusia yang
tidak egois, tidak mengejar nama, tidak merebut kepentingan, tidak irihati,
menjalani hidup apa adanya dengan demikian pada saat latihan pikiran kita akan
tidak ruwet dan dapat memasuki hening dengan alami. Semakin ketat seorang
praktisi menerapakan prinsip Sejati Baik Sabar maka akan semakin cepat
mengalami peningkatan qualitas moralnya oleh sebab itu di dalam Falun Gong
tidak mengenal senior maupun yunior  karena
lama waktu seseorang berlatih tidak menjadi ukuran peningkatan qualitas
moralnya, walaupun seorang praktisi sudah lama berlatih Falung Gong namun bila
dia tidak ketat mematut diri pada prinsip Sejati Baik Sabar maka dia juga tidak
mengalami peningkatan qualitas moral. Seiring dengan peningkatan qualitas moral
 maka energi/gong  akan tumbuh secara alami dan tubuh akan
semakin sehat.

Praktisi yang ikut latihan dapat membeli buku Zhuan Falun sebagai
panduan untuk dibaca sehari-hari agar lebih memahami pelatihan Falun Dafa dan
praktisi
dianjurkan untuk saling sharing/bertukar pikiran dan pengalaman diantara sesama
agar bisa menemukan kekurangan diri dan dapat meningkatkan diri.

Pemahaman terhadap isi Zhuan Falun adalah seiring dengan
peningkatan qualitas moral, pada setiap tingkatan akan punya pemahaman yang
berbeda terhadap apa yang dibaca, misalnya pada saat kita berapa di lantai satu
pemandangan yang kita lihat adalah terbatas dari tempat ketinggian kita berada
dan jika kita naik ke tingkat 2 maka pemandangan yang kita lihat akan lebih
luas lagi dan bila kita naik ke tingkat 3 maka akan lebih luas lagi begitu
seterusnya.

Oleh sebab itu seorang praktisi tidak dapat mewakili Falun
Gong dalam menjabarkan makna dari isi buku Zhuan Falun, salah
menginterpretasikan /mengartikan makna yang terkandung didalamnya  akan merusak
aliran tersebut, adalah perbuatan
tidak hormat terhadap guru/shifu jadi  mohon maaf karena Saya tidak memiliki
kompetensi untuk melakukan hal itu.

Potongan-potongan ceramah yang diambil dari buku Zhuan Falun
tidak mewakili makna menyeluruh dari isi buku tersebut, ia adalah
berkesinambungan dari ceramah satu  hingga ceramah sembilan. Makna mendalam
dari buku  Zhuan Falun juga tidak mungkin didapatkan dengan
cara studi kritik melainkan harus melalui peningkatan kualitas moral  seorang
praktisi  melalui penerapan prinsip2 yang terkandung  didalamnya didalam
kehidupan sehari-hari.

Jika teman-teman benar-benar ingin memahami penderitaan
praktisi Falun Gong yang ditindas oleh PKC,  melalui pengenalan terhadap
latihan Falun Gong
adalah baik sekali, silakan  membaca
berulang buku Zhuan Falun yang bisa anda dapatkan di toko buku Gramedia ataupun
mendowloadnya secara gratis di www.falundafa. or.id.
Buku Zhuan Falun telah diterjemahkan ke dalam 30 bahasa lebih jadi sangat mudah
dan terbuka buat semua suku bangsa untuk mempelajarinya. Dan  silakan mengikuti
latihan Falun Gong dikota
tempat anda tinggal dan kenali secara langsung praktisi-praktisi Falun Gong
dengan
demikian akan secara nyata dan fakta anda mengenali Falun Gong sehingga dalam
memberikan
persepsi terhadap Falun Gong akan lebih fair  dan persepsi yang diberikan bukan
berdasarkan  rasa, kira-kira,  dan berita2 fitnahan dari PKC semata.

Saya bukan siapa-siapa, bukan master qigong apa yang dapat
menjabarkan ilmu apa kepada anda, Saya hanya ingin menjadi seorang yang baik
dan sehat melalui latihan Falun Gong dan Saya mengetahui fakta penganiayaan ini
sebagai seorang yang dalam proses berlatih Sejati Baik Sabar, Saya tidak
mungkin berdiam diri di rumah dengan tidak berbuat apa2 melihat begitu banyak
praktisi Falun Dafa yang tidak bersalah dianiayai hingga meninggal tentu Saya
ingin membantu mengakhiri penindasan ini. Saya
tidak memiliki ilmu apa2 untuk berdebat apa dengan anda, Saya hanya datang
untuk  memberitahukan  kepada anda Falun Dafa baik dan jangan  terbohong oleh
PKC.

Demikian penjelasan yang dapat Saya berikan, jika ada
kata-kata yang menyinggung perasaan teman-teman Saya mohon maaf.

Salam,

A Ti

Kirim email ke