*Memang masalah pemakaman perlu pemikiran dan pengaturan sesuai tata kota
yang ada. Lalu di Indonesai memangnya ada tata kota???????????

Yang ada wali kota, bupati, camat, lurah yang jualan tanah kota kan? Yang
penting ada uang masuk kantong, siapa tahu ga ke pilih lagi untuk periode
selanjutnya sekalian nuat uapaya balik modal meeak diasaat kampanye
sebelumnya.

Satu hal lagi, coba aja minta ijin mendirikan krematorium di Indonesia -
ampun sulitnya setengah mati, selain ijin dari pemda, ijin dari warga, ijin
dari majeis keagamaan setempat yang ga kenal kebiasaan kremasi - wah
walaupun bukan tidak mungkin - polemik dan tetek bengegnya luar biasa.

Kalau ga percaya tanya aja Umat Himdu Bali yang di luar Bali seperti, jangan
di bilang kalau yang mau buat krematorium yayasan dari golongan yang di kira
banyak duit - abis deh seperti jeruk - di peres abis-abisan.

Gimana ya cara berpikir orang-orang di negeri ini? Perlu pendewasaan lagi,
rupanya hampir 400 tahun di jajah tidak mendewasakan juga ya.

Tantangan buat kita semua bila mau negeri ini bisa maju dan berkembang
setaraf denang bangsa lain. Padahal negara seperti Thailand dan Malaysia itu
beguru ama kita sampai di tahun 90an, eh kok malah kita yang masih
ketinggalan di landasan.

Hayo kita berjuang bersama demi bangsa negara NKRI.
*

Kirim email ke