  From: Tantono Subagyo
  To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
  Sent: Wednesday, 08 April, 2009 04:43
  Subject: Re: [budaya_tionghua] Re: Gong'an Chan: Bakar Patung

  Mohon maaf tidak bermaksud mengajari, hanya bertukar pikiran. Sedikit tentang
pandangan Kristen yang Lookay ada pelajari sebenarnya yang membuat Adam dan
Hawa berdosa itu adalah keinginan/keakuan mereka sehingga mereka makan buah
pengetahuan baik/jahat untuk menentukan baik/jahat sesuai dengan keinginan
mereka sendiri dan tidak selaras dengan Sang Pencipta. Jadi kondisi mental
bathin yang tidak bertentangan adalah yang pasrah kepada Sang Pencipta atau
Yang Disembah itu sendiri. Kepaserahan atau kemanunggalan dengan Sang Pencipta
akan endatangkan harmoni karena dengan kepaserahan itu timbul rasa rendah hati
yang tidak menyalahkan orang lain dan merasa benar sendiri, bahkan menghakimi
orang lain.  Sojah en banyak tabik. Auw Ban Lookay.