From: budaya_tionghua@yahoogroups.com
[mailto:budaya_tiong...@yahoogroups.com] On Behalf Of Hendri Irawan
Sent: 16 April 2009 8:49
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Subject: [budaya_tionghua] Re: Huruf 'Fu' terbalik

encoding: Big5

Bung Syafii,

Ini ada hubungannya dengan persamaan suara antara huruf yang berbeda.

"terbalik" dibaca "dao4" ­Ë
"datang" dibaca "dao4" ¨ì

selain bunyinya sama, perhatikan juga kedua huruf itu cuma berbeda 1
komponen radikal

Jadi "Fu terbalik" memiliki makna lain "Fu datang".

Hormat saya,

Yongde

--- In budaya_tionghua@ <mailto:budaya_tionghua%40yahoogroups.com>
yahoogroups.com, "Others" <oth...@...> wrote:

> Beberapa hari yang lalu saya bersilahturahmi ke rumah salah seorang
keluarga
> istri saya. Rumahnya megah sih, tapi bukan itu yang menarik perhatian
saya.
> Didepan rumah itu ada ornamen huruf mandarin. ketika saya tanya istri
saya,
> huruf itu adalah 'FU'. Yang aneh, hurufnya dibalik. saya tanya lagi,
kenapa
> kok
> dibalik. istri saya angkat bahu tanda tidak mengerti.
>
> saya tahu, huruf 'fu' maknanya beruntung. tetapi kalau dibalik? secara
> [...]

.

<http://geo.yahoo.com/serv?s=97359714/grpId=11328156/grpspId=1705329729/msgI
d=42344/stime=1239846763/nc1=1/nc2=2/nc3=3>

Kirim email ke