sejarah pemasangan tulisan fu ini sudah ada sejak jaman dulu dan tercatat dalam
meng liang lu  梦梁录 karangan Wu Zimu
吴自牧 jaman Song, jadi ini kebiasan yang lama. Pengharapan
kebahagiaan dan rejeki diharapkan akan selalu berputar tiada henti dan berjalan
seiring dgn waktu saat menyambut tahun baru.

Tapi rakyat jelata terkadang membuat cerita atau dongeng yg beredar tentang fu
terbalik. Kaisar Zhu Yuanzhang 朱元璋 pendiri dinasti Ming
mau membantai org2 yg dijadikan target dengan tulisan FU sebagai isyaratnya,
tapi saat permaisuri Ma mengetahui kejadian itu, ia tidak tega dan
memerintahkan sebelum hari terang seluruh rumah di ibukota memasang tulisan Fu,
ada satu org yg tidak bisa baca , ia memasang tulisan Fu terbalik. Kemduain
kaisar Zhu memerintahkan bawahannya utk melakukan inspeksi , terkaget2 melihat
hal itu, iapun tidak bisa apa2 apalagi permaisuri Ma yg memerintahkan, tapi ia
melampiaskan kekesalannya dgn memerintahkan membantai keluarga yg memasang
tulisan Fu terbalik itu. Permaisuri Ma mengetahui hal itu, hatinya menjadi
sedih, iapun menghadap kaisar dan meminta agar kaisar mengampuni keluarga
tersebut. Permaisuri mengatakan bukankah Fu terbalik ( dao 倒 ) itu
bunyinya sama dengan Fu datang ( dao 到 ) yg artinya jg menyambut
kedatangan rejeki.
Kaisar Zhu mendengar dalih itu akhirnya melepaskan keluarga tersebut.
Utk mengenang permaisuri Ma dan jg perkataannya yg masuk akal tentang fu
terbalik, maka rakyat semua memasang fu terbalik.

Selain cerita soal fu terbalik, kisah2 yg berkaitan dgn permaisuri Ma masih ada
lagi, misalnya kisah koki yg mau dipenggal gara2 memasak daging babi, tapi
permaisuri membelanya dan memberi nama Yuan Bao Rou 元宝肉
atau daging uang emas sebagai ganti nama daging babi zhu rou 猪肉.