From: liang u <lian...@yahoo.com>

Date: Sat, 2 May 2009 19:21:37
To: <budaya_tionghua@yahoogroups.com>
Subject: Re: [budaya_tionghua] belajar dialect fuqing

Untuk dialek Hokkian banyak bukunya, meskipun jarang terlihat di Indonesia
ataupun Singapore, tapi di Hongkong dan China sendiri sering saya lihat.
Sebagian yang saya punya sudah dicopy oleh sdr. King Hian, karena saya tak di
Indonesia, barangkali lebih mudah minta bantuan King Hian untuk dapat copynya.
Buku dialek Hokkian ada dua macam, terbitan Taiwan dan terbitan Xiamen.
Terbitan Xiamen adalah Hokkian murni per definisi, sedang yang di Taiwan,
sering disebut bahasa Taiwan, adalah dialek Hokkian yang lebih banyak mendapat
tambahan kata dari Jepang, maklum Taiwan diduduki Jepang selama 15 tahun
(1895-1945), tapi prinsipnya tetap sama.
Semoga membantu
Liang U