Judul diganti biar sesuai.

Jadi ingat pengalaman pribadi :-)

Tiap kali adik suami datang ke rumah, tidak pernah panggil saya juga beda
dgn suaminya yang selalu panggil saya akhirnya anak saya mungkin melihat
kelakuan orang di sekitar rumah.

Tiap kali adik suami datang ke rumah, anak saya juga tidak panggil adik
suami malah anak saya panggil suami adik sehingga adik suami protes.

Seperti yang saya tekankan anak kecil itu melihat kelakuan orang di sekitar
rumah.

Dari kebiasaan kita, anak menganggap itu contoh yang baik.

Jadi kita sebagai orang tua jangan marah kalau anak pu hao.

Berilah contoh teladan bagi anak yang lebih muda. Percayalah itu lebih
mujarab daripada kita sebagai orang tua marah2 pada anak atas kelakuan yang
tidak baik.

Coba bayangkan bagaimana anak akan ubah sifatnya yang suka judi, mabuk, main
cewek kalau ia melihat kelakuan orang tua seperti itu.

Dalam hati anak akan berkata "sendiri aja nggak benar, mau sok nasehati
anak."

Ini bukan perkara anak harus turut apa kata orang tua, tapi perkara apakah
orang tua mampu kasih contoh yang teladan bagi anak.

Rgds,

Lim Wiss

  _____