Bung zhoufy,
sy setuju tuch, mmg tdk ada yg perlu ganti agama tuch,
sayangnya NKRI punya UU perkawinan yg mengatur kalo nikah
harus membawa surat sakti dari salah satu lembaga agama baru bisa
di catat negara dalam pernikahan resmi

padahal di malaysia, australia ,singapura  hongkong dll
kalo mo nikah yah laporan saja ke catatan sipil setelah itu boleh iya,
boleh ngak ke institusi agama

jadinya banyak pasangan beda agama di indonesia kabur bulan madu trus
nikah di negara tetangga

coba tebak siapa saja pasangan yg nikah beda agama?

di film cinta  ada dialog , kalo kamu berani Mengkhianati Tuhan mu
untuk menikahi ku, apa lagi diri ku ,pasti lah kau juga berani
mengkhianati cinta dan diri ku

Toleransi=Berani hadapi perbedaan dengan cinta

memang mereka pasangan beda agama adalah org org pemberani yg berani
menghadapi perbedaan dengan cinta dan  jalan yg tdk mudah

salute

alx