From: Tantono Subagyo <tant...@gmail.com>

Date: Fri, 21 Aug 2009 19:45:57
To: <budaya_tionghua@yahoogroups.com>
Subject: Re: [budaya_tionghua] Sudahilah atau undang Saumiman Saud untuk
        diskusi

Bagaimana mau membela Bung, kalau terus disindir, saya ingin belajar budaya
tionghua tapi bukan dari serangan budaya tionghua atau bagaimana budaya
tionghua mempertahankan diri atau balas menyerang dengan membabi buta, atau
bukan dari kelakuan seorang "pakar" budaya tionghua yang tidak mencerminkan
keluhuran budaya tionghua ????.  Postingan sdr Als (yang mungkin moderator
juga ya ??? ) yang mengatakan bahwa orang berkepercayaan lain pandir lah,
dan postingan sdr Ardian atau Agoeng Set jelas tendensius, bagaimana saya
dapat menentang pendapat orang-orang kristen fundamentalis tanpa belajar
budaya tionghua dengan baik dan benar, atau belajar dari sdr Ardian seorang
pakar dengan bahasa yang ajaib (lageeee ?????) .  Terus terangnya saya kagum
dengan budaya Tionghua tetapi perilaku pakar disinilah yang bikin pusing.
Sudahlah, akan saya sudahi saja disini silahkan tentukan arah sendiri, mohon
maaf kalau saya mengganggu kesenangan anda.  Salam, Tan Lookay