From: "henyung" <heny...@yahoo.com>

Date: Mon, 31 Aug 2009 02:19:47
To: <budaya_tionghua@yahoogroups.com>
Subject: [budaya_tionghua] Re: Sutra Hati

Addendum terhadap versi sansekerta. Jalur transmisi sutra hati adalah dari
Tiongkok kuno balik ke wilayah Gandhara. Dari Gandhara kembali Nalanda dan dari
situ ke nusantara. Dari nusantara kembali ke Tibet, karena para pelopor
Buddhisme Tibet banyak yang "kuliah" di bumi Srivijaya dengan guru yang paling
sering disebut di buku Dharmakirti.

Dengar-dengar Dalai Lama sekarang pernah berujar untuk mengembalikan jasa
nusantara, karena para pendahulunya yang banyak belajar di Srivijaya.

Hormat saya,

Yongde

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "kawaii_no_shogetsu" <fenghuan...@...>
wrote:

>  Lha, trus yang dari Tibet tuch dari mana? Versi Tibet ada bab pembukaannya
> lho, yang di versi Mandarin gak ada.

Kirim email ke